Tentang UPI YPTK

Visi dan Misi

Visi :

Menjadi Fakultas Teknik yang unggul dan kompetitif dalam bidang Ilmu Teknik berbasis teknologi informasi pada tahun 2026 untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkarakter didasari nilai-nilai 12 Prinsip UPI-YPTK Padang.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas serta menjadikan 12 Prinsip Dasar UPI-YPTK sebagai nilai-nilai berperilaku dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.
  2. Menyelenggarakan pendidikan akademik yang seimbang antara kecerdasan spiritual, emosional, dan intelektual serta mampu melakukan rekayasa dibidang keteknikan yang bermutu dan dapat bersaing secara global.
  3. Mengembangkan dan meningkatkan ilmu pengetahuan pada ilmu keteknikan melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang relevan dengan peningkatan daya saing bangsa Indonesia.
  4. Mempersiapkan lulusan yang berakhlak dan bermoral dengan menyeimbangkan kecerdasan spiritual, emosional, dan intelektual melalui kegiatan pendidikan tinggi serta mampu bersaing di pasar lokal dan global di bidang Ilmu Keteknikan berdasarkan nilai-nilai 12 Prinsip UPI-YPTK Padang.
  5. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai dengan kebutuhan sekarang dan masa yang akan datang.
  6. Menyelenggarakan Kerjasama dengan berbagai instansi baik di dalam maupun di luar negeri. 

Profesi setelah tamat :

Sebagai tenaga yang profesional di bidang proyek kontruksi yang berbasis teknologi informasi dan mampu merekayasa tata letak kota dan jalan raya berbasis Teknologi Informasi dan Struktur yang ramah gempa.
Scroll to Top